PT Pos Indonesia meluncurkan situs belanja online

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Pos Indonesia telah menyediakan fasilitas belanja online (webstore) yakni situs www.galeripos.com sebagai penghubung antara konsumen dengan pelaku usaha khususnya UMKM. Langkah ini dilakukan terkait transaksi online yang terus mengalami peningkatan setiap harinya. Manager 
Pengembangan Bisnis Internasional PT. Pos Indonesia, Abdussyukur Muharam mengakui memang selama ini sudah banyak situs belanja online yang sudah beredar.
Namun situs tersebut masih memiliki kelemahan, salah satunya tidak adanya sistem pembayaran online. Otomatis, situs tersebut hanya dijadikan sebagai wadah untuk memasarkan produk tanpa adanya tempat untuk bertransaksi. "Selama ini ada rasa tidak percaya antara konsumen dan penjual produk lantaran dalam sistem jual beli online jarang terjadi transaksi secara langsung. Bahkan tidak jarang ada tindak penipuan didalamnya, "papar dia.
Kelemahan inilah yang akan menjadi keunggulan fasilitas e-commerce shipping ini karena selain menjadi tempat pemasaran (marketplace), tapi juga sebagai penyedia pelayanan pembayaran (payment service provider) yang kesemuanya tergabung dalam sebuah layanan terintegrasi. Mekanismenya, masyarakat akan diberikan rekening untuk dijadikan wadah penampung dana, kemudian setelah produk itu sampai maka uang akan diberikan kepada pelaku usaha.
Dengan demikian tidak ada lagi rasa kecurigaan antar kedua belah pihak. "Pembayarannya sendiri bisa melalui kartu kredit, debit maupun datang langsung ke kantor pos,"katanya.
Saat ini, baru ada puluhan merchant dengan 400 produk yang tergabung dalam situs ini. Harapannya sebelum diluncurkan beberapa bulan kedepan kami menargetkan sudah ada 5000 produk yang tergabung.

Sumber: http://sumsel.tribunnews.com/
Previous Post
Next Post