Peluang Usaha Menjanjikan dengan Jasa Internet Marketing

Banyaknya pebisnis yang menjalankan usaha secara online dapat menjadi ‘ladang emas’ bagi anda. Ya anda dapat memanfaatkan hal tersebut, salah satunya adalah membuka usaha internet marketing. Usaha ini bertugas untuk mempromosikan, memasarkan atau mengiklankan suatu produk dan jasa melalui media internet. Para wirausaha memang terlalu sibuk untuk mengurusi
hal-hal yang berkaitan dengan promosi produk, sehingga mereka akan membutuhkan jasa seorang internet marketer profesional.

Pentingnya komunikasi dengan klien

Bisnis internet marketing ini memang cukup menjanjikan. Namun, agar pelaksanaannya berjalan dengan baik anda membutuhkan strategi pemasaran yang tepat, efektif dalam hal konten yang tersedia, produk yang ditawarkan sesuai dengan keinginan para pelanggan sampai taktik untuk mempromosikan barang baru. Modal yang diperlukan memang tidak terlalu besar yaitu hanya dengan memiliki komputer atau laptop dan sebuah modem untuk dapat tersambung ke internet.

Di sini, kreatifitas, keahlian dan kemampuan dalam bidang internet marketing memang lebih diutamakan karena hal tersebutlah menjadi faktor utama penentu kesuksesan usaha ini. Anda harus terus menjalin komunikasi yang baik kepada para pelanggan karena semua kegiatan anda lakukan secara online. Anda tidak mengetahui orang yang menjadi konsumen anda. Bisnis seperti ini memang hanya mengandalkan kepercayaan kedua belah pihak, dan komunikasi adalah kuncinya.

Pilihan internet marketing

Ada begitu banyak teknik pemasaran secara online. Anda bisa mempelajari berbagai pilihan yang ada dan memilih berfokus di salah satunya. Berikut adalah beberapa pilihan internet marketing yang bisa anda coba:

  • Jasa SEO; dalam hal ini, anda bekerja untuk mengoptimasi website/blog tertentu agar muncul di halaman pertama, bahkan peringkat pertama, mesin pencari ternama, seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya
  • Jasa article marketing; salah satu cara untuk meningkatkan popularitas sebuah website atau toko online adalah dengan mengupdate konten atau isi web secara berkala, misalnya setiap hari atau per dua hari. Dengan menyediakan artikel yang informatif dan fresh, pengunjung akan betah berlama-lama berkunjung ke web anda dan akan mengikuti rekomendasi produk atau jasa yang anda sajikan.
  • Jasa pemasangan iklan; anda menawarkan jasa untuk memasarkan produk sebuah perusahaan dengan cara melakukan submit ke berbagai blog atau media sosial. Dengan cara ini, produk klien anda akan muncul di halaman-halaman web yang dikunjungi banyak orang, seperti Facebook.
  • Affiliate marketing; anda bertindak sebagai penengah antara konsumen dengan penyedia produk/jasa. Seorang affiliate marketer mendapatkan keuntungan berupa komisi dari hasil penjualan produk.
  • Email marketing; anda melakukan pemasaran produk melalui email.


Sebenarnya, masih banyak pilihan internet marketing yang tersedia. Contohnya adalah penyediaan jasa pembuatan banner, jasa pembuatan website, jasa pay per click, dan sebagainya. Namun, agar bisa memberikan pelayanan optimum, sebaiknya pilih salah satu teknik internet marketing saja, sehingga anda benar-benar bisa mendalaminya.

Previous Post
Next Post