Iklan berbentuk video

Iklan e ecommerce
Ada berita cukup menarik yang dimuat di tempo.co tentang marketing;
Managing Director Criteo Asia Tenggara, Yuko Saito, mengatakan iklan berformat video yang muncul di suatu situs adalah bentuk iklan yang paling efektif.
Hal itu berdasarkan studi yang dilakukan Criteo terhadap kebiasaan pengguna Internet di seluruh dunia ketika berkunjung ke dunia maya. Criteo berfokus memberikan solusi bagi perusahaan yang ingin memasarkan produk atau jasa melalui iklan digital.
Lebih lanjut, ternyata kesimpulan tersebut adalah pernyataan dari Criteo setelah memperhatikan efek dari penayangan video dibandingkan dengan iklan jenis lain di internet. Konon penayangan video memiliki efek hampir sama dengan televisi.
Mari kita anggap kesimpulan tersebut valid dan reliabel. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah siapapun pengguna internet akan merasa terganggu dengan tayangan apapun yang tidak diinginkan. Jangankan video yang hampir selalu BWK, foto atau tulisan pun sangat tersa mengganggu jika ternyata muncul di halaman yang tidak relevan. Seperti popup dari sebuah halaman. Mungkin semua pengguna internet (yang bukan pengiklan) bakal sangat senang dan setuju jika popup dilarang.
Previous Post
Next Post