Uang yang beredar yang selama ini digunakan masyarakat sebenarnya berbiaya, diantaranya biaya cetak, Biaya ini tentu saja menjadi beban negara, Karenanya penggunaan e money dalam berbagai transaksi (termasuk dalam transaksi offline) didorong oleh Pemerintah. Sebelumnya juga telah sempat diwartakan bahwa kini Bank Indonesia (BI) tengah menggenjot penggunaan e-money melalui ponsel. Pasalnya, penetrasi ponsel telah menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan atas sampai ke bawah.
Di Indonesia sendiri sebenarnya telah banyak sekali produk-produk e-money dalam konsep e-wallet yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja online. Tak hanya para pelaku bisnis e-wallet khusus seperti Doku Wallet, sejumlah operator seluler pun kini telah menelurkan jenis-jenis layanan serupa. Sebagai contoh, PT TelekomselTbk dengan layanan T-Cash, PT XL Axiata dengan XL Tunai, dan sebagainya. - See more at: http://tekno.liputan6.com/read/2043338/kapan-konsumen-indonesia-siap-adopsi-e-money#sthash.hngjvuBT.dpuf