Label kelas dunia fashion membuka toko online

Tidak dapat dipungkiri, maraknya perdagangan online telah menarik minat para produsen sekaligus penjual kelas dunia. Jika dilihat dari histori bisnisnya, produsen fashion ini telah sangat mapan dengan perdagangan offline dan memanfaatkan dunia online hanya sebagai sarana marketingnya. Namun dengan berbagai argumen, ternyata kemapanan di perdagangan offline tidak menyurutkan minat Label fashion dunia untuk membuka toko online.
Label JW Anderson meluncurkan koleksi pakaian pria untuk spring/summer 2015. Belum lama setelah koleksi ini keluar, langkah lain dalam menjalankan bisnis dibuat oleh label yang didirikan pada tahun 2008 ini.
Seperti dilansir dari vogue.co.uk, Kamis (19/6/2014), label yang didirikan oleh desainer bernama lengkap Jonathan William Anderson ini meluncurkan layanan e-commerce, J-W-Anderson.com
“Meluncurkan website e-commerce adalah langkah natural bagi label ini. Database klien menunjukkan bahwa konsumen kami adalah orang muda yang akrab dengan teknologi,” ucap JW Anderson.
Website e-commerce tersebut berisi berbagai hal terkait label JW Anderson, mulai dari produk-produk, tampilan di catwalk, aktivitas sosial media label JW Anderson, dan lain sebagainya.
Produsen sekaligus penjual ini bukan yang pertama meluaskan channel penjualan dengan membuka situs e commerce. Juga bukan yang terakhir. Para pemain kecil harus pintar-pintar menyiasati persaingan e commerce yang kian marak.
Kejadian seperti ini semakin menguatkan pendapat bahwa e commerce akan semakin mendunia dan berkembang dalam berbagai tingkatan untuk aneka jenis komersialisasi. Barang yang sangat ekslusif ataupun sekedar barang kebutuhan sehari-hari tersedia di berbagai toko online. Tentu ini memudahkan bagi para pelaku e commerce, baik produsen, penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi tanpa mempertimbangkan jarak.
Previous Post
Next Post