Buku tentang Prangko seharga sejuta rupiah

Baru-baru ini tribunnews.com menurunkan berita tentang sebuah buku tentang prangko dengan judul "Indonesia Through Stamps 1945-2012" yang dilepas ke pasar dengan harga sejuta rupiah! Yang cukup mengejutkan ternyata ada bagian dalam buku tersebut yang diduga palsu, yakni sambutan Presiden SBY.
Bukunya sangat tebal, 4,5cm, mengenai prangko Indonesia yang diterbitkan antara tahun 1945-2012 dengan judul Indonesia Through Stamps dalam bahasa Inggris. Tapi ternyata Sambutan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang ada di dalam buku dijual Rp 1 juta/buku itu, merupakan penipuan.
"Kami yakin, ini adalah penipuan, tidak benar," tegas Dipo Alam, Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, khusus kepada Tribunnews.com, belum lama ini dalam emailnya tersebut.
Sambutan tersebut tertuliskan "Message From The President of The Republic of Indonesia" dengan kata-kata dan bahkan tandatangan Presiden SBY di bagian bawahnya.

Demikian kutipan dari berita tersebut. Cukup disayangkan jika benar ada pemalsuan dalam buku tentang prangko yang dijual dengan harga semahal itu. Apalagi yang diduga palsu adalah sambutan dari Presiden! 
Perlu ditelusuri dengan lebih teliti apa betul terjadi pemalsuan. Namun dalam berita tersebut terdapat pernyataan Sekertaris Kabinet yang meyakini bahwa telah terjadi penipuan.
Previous Post
Next Post